Jasa Blog - Tim Monev PSBB Tahap III Sidoarjo Temukan Banyak Pelanggaran Warga

WWW.JASASITUS.WEB.ID

Tim Monev PSBB Tahap III Sidoarjo Temukan Banyak Pelanggaran Warga

Jika anda butuh jasa buat situs untuk mempromosikan usaha anda , sangat di sarankan untuk memesan sekarang di .

JASA SITUS BLOG MURAH

Kelebihan Jasa Situs ini: 1. Pengerjaan cepat. 2. Banyak pilihan desain. 3. Fiturnya lengkap. 4. Siap pakai 5. Harganya murah. Silahlan anda pesan di

JASA SITUS BLOG MURAH

.

JawaPos.com–Tim monitoring dan evaluasi (monev) pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, masih menemukan pelanggaran yang dilakukan warga. Salah satu yang paling sering dilanggar adalah tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Petugas monev dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sidoarjo Anita Inggit Zainuris Shofa seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, hasil tim monev saat turun ke lapangan masih menemukan banyak pelanggaran aturan PSBB. Masih banyaknya warga yang belum menerapkan protokol kesehatan. Pada PSBB tahap III, petugas menemukan di titik pemeriksaan Desa Plumbon, Kecamatan Porong jumlah penjaga yang melebihi kapasitas.

”Petugas jaga lebih dari tiga orang, bahkan ada satu titik pemeriksaan petugasnya delapan orang,” tutur Anita.

Dia mengatakan, tim monev juga menemukan ada petugas jaga di posko titik pemeriksaan yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. ”Temuan lainnya, masih banyaknya warga keluar rumah tanpa memakai masker, termasuk anak-anak usia antara 7 sampai 15 tahun saat bermain di luar rumah tidak memakai masker,” kata Anita.

Menurut dia, pelanggaran lain juga dilakukan pedagang warung kopi. Penjual belum menerapkan protokol kesehatan, tidak tersedianya tempat cuci tangan di warung dan penjualnya juga tidak memakai masker. ”Masih kurang disiplinnya warga dalam menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah akan menjadi bahan evaluasi tim monev PSBB tahap tiga,” ujar Anita.

Tim monev dari ASN yang secara khusus disebar di posko di desa-desa setiap hari melaporkan hasil temuannya kepada Ketua Pelaksana PSBB tahap III yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo A. Zaini. Temuan terkait petugas yang berjaga di titik pemeriksaan yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan jaga jarak diperkirakan masih banyak terjadi di desa-desa lain. Penyebabnya, petugas penjaga titik pemeriksaan ini tidak mengetahui secara detail bagaimana dan apa saja yang harus dilaksanakan saat berada di titik pemeriksaan.

”Petugas diharapkan memberikan edukasi langsung ke masyarakat terkait persebaran virus Covid-19, serta edukasi cara memutus mata rantai persebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan mematuhi aturan PSBB tahap tiga yang berbasis desa ini,” terang Anita.

Di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, per Jumat (5/6), jumlah pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi 703 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 1.116 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 470 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Tim Monev PSBB Tahap III Sidoarjo Temukan Banyak Pelanggaran Warga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Situs Pilkada Mundur, Anggaran Membengkak, KPU Tambah 861 TPS

Jasa Blog - FIGC Berharap Penonton Bisa Nikmati Serie A di Stadion Musim Ini